Pilihlah Asuransi Jiwa Terbaik, Simak Beberapa Alasannya

Asuransi jiwa bisa dikatakan kurang populer jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan. Tak heran jika masih banyak orang yang belum memiliki asuransi jiwa. 

Asuransi Jiwa Terbaik

Mereka menganggap asuransi ini kurang penting dan hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang punya uang.

Namun kenyataannya justru sebaliknya. Asuransi Jiwa memberikan berbagai manfaat. Bukan untukmu, tapi untuk orang-orang yang akan ditinggalkan saat kamu tiada. 

Berikut beberapa alasan mengapa asuransi jiwa penting untuk dimiliki mulai sekarang. Yuk disimak agar tidak diabaikan lagi!

Pengertian Asuransi Jiwa

Pernahkah Anda mendengar tentang asuransi seumur hidup? Yup, itulah sebutan untuk Asuransi Jiwa Seumur Hidup. A

suransi seumur hidup merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan kepada pesertanya seumur hidup atau sampai dengan usia maksimal 100 tahun.

Tentu saja hal ini bisa menjadi pertimbangan perlu atau tidaknya mengambil asuransi jiwa seumur hidup. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mempersiapkan segala kemungkinan yang mungkin terjadi di kemudian hari. 

Inti dari asuransi jiwa terbaik seumur hidup adalah memberikan pertanggungan kepada ahli waris peserta apabila peserta meninggal dunia.

Sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak mengalami kesulitan dan kerepotan keuangan di kemudian hari. Hal ini penting, apalagi jika masih ada anggota keluarga peserta yang membutuhkan uang.

Tentu saja asuransi jenis ini cukup bermanfaat untuk diikuti. Dan asuransi jiwa seumur hidup ini dirasa lebih tepat untuk peserta berusia sekitar 40 tahun ke atas. Mengapa? 

Sebab asuransi ini fokus memberikan perlindungan jika terjadi risiko kematian dan tertanggung ingin mewariskan warisan kepada ahli warisnya.

Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting

Sebagai Penopang Keuangan Keluarga

Jika Anda adalah pencari nafkah keluarga, maka asuransi jiwa ini akan sangat berguna ketika Anda meninggalkan dunia ini. 

Perusahaan asuransi akan mencairkan premi yang Anda bayarkan secara tunai, dan diserahkan sepenuhnya kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap melanjutkan hidup. 

Bayangkan saja jika Anda tidak memiliki asuransi jiwa, maka Anda akan merasa kasihan pada keluarga yang Anda tinggalkan.

Uangnya Bisa Digunakan Untuk Membayar Hutang

Apakah Anda memiliki utang kartu kredit atau KTA? Keluarga yang ditinggalkan tidak perlu khawatir karena hutang tersebut dapat ditutupi dari premi yang telah Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi. Hutang tersebut bisa dilunasi atau tidak, tergantung dari jumlah premi yang sebelumnya dibayarkan setiap bulannya.

Namun setidaknya keluarga terbantu dengan adanya asuransi jiwa ini. Kalaupun harus membayar sisanya, dipastikan akan lebih kecil dari yang seharusnya. 

Dengan begitu, keluarga tidak perlu terlalu pusing memikirkan bagaimana cara membayar cicilan hingga lunas.

Dapat Mengatasi Ketergantungan Finansial

Sebagai tulang punggung, Anda tentu tidak hanya menghidupi kebutuhan diri sendiri, tapi juga menghidupi keluarga bahkan orang tua. 

Ya, mereka sangat bergantung pada Anda. Dan ketika mereka tiada, bisa dibayangkan bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan.

Oleh karena itu, asuransi jiwa merupakan produk keuangan yang tepat untuk dimiliki. Setidaknya asuransi jiwa mampu mengatasi tingkat ketergantungan keluarga di awal-awal Anda tertinggal. Hingga pada akhirnya mereka akan mencari cara untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

Berfungsi Sebagai Simpanan Jangka Panjang

Asuransi jiwa bisa dijadikan tabungan jangka panjang juga lho! Meski manfaatnya tidak bisa Anda rasakan secara langsung, setidaknya keluarga Anda bisa merasakannya. 

Mereka dapat menggunakan uang dari asuransi untuk memenuhi semua kebutuhan Anda setelah Anda meninggalkannya.

Jika ada kelebihan uang, keluarga bisa membangun usaha sendiri untuk mendapatkan penghasilan guna bertahan hidup. Anggap saja sebagai kegiatan sampingan sebelum atau sesudah mendapat pekerjaan, agar mereka tidak kesulitan keuangan.

Modal Untuk Pendidikan Anak

Faktanya, biaya pendidikan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tentu akan menjadi masalah ketika Anda tiada karena tidak ada seorang pun di keluarga yang mampu membiayai pendidikan anak. Dan dalam skenario terburuk, anak-anak tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

Anda beruntung jika sudah memiliki asuransi jiwa sejak lama. Semakin cepat Anda memulainya, semakin besar premi yang Anda kumpulkan dan bisa dicairkan saat Anda tiada. 

Jadi, anak-anak tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan mengejar cita-citanya tanpa hambatan apa pun.

Untuk Menutupi Biaya Pemakaman

Seperti yang Anda ketahui, tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang gratis. Semuanya butuh uang, bahkan biaya pemakaman pun mahal, maaf. Apalagi jika tempat pemakamannya khusus atau di tempat elit, biayanya bisa naik tiga hingga empat kali lipat.

Jika tidak ingin membebani keluarga yang ditinggalkan, maka diperlukan asuransi jiwa. Jadi setelah Anda meninggal, pihak keluarga dapat mencairkan asuransi jiwa ini kepada perusahaan asuransi untuk membayar biaya pemakaman. 

Padahal, selebihnya bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti mempercantik nisan Anda.

Pas Untuk Berjaga-Jaga

Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan dipanggil dari dunia ini. Dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersebut, milikilah produk asuransi jiwa sejak awal. 

Jika saatnya tiba, setidaknya Anda sudah menyiapkan sedikit warisan untuk keluarga yang Anda tinggalkan.

Pihak asuransi akan segera memberikan uang tersebut kepada keluarga dalam bentuk uang tunai. 

Dengan demikian, keluarga dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhannya. Atau mungkin membagikannya kepada ahli waris sesuai dengan proporsinya masing-masing.

Demikian ulasan artikel tentang Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting seperti yang dilansir slot gacor. Semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.