Tips Menulis Konten untuk Blogger

Tahukah Anda bahwa  jumlah blogger secara global diperkirakan mencapai hampir 32 juta pada tahun 2020? Anda menghadapi sejumlah pesaing potensial. Oleh karena itu, kemampuan menulis konten itu penting. Berikut ini tips menulis konten untuk membantu Anda menulis artikel blog dengan lebih efektif.

Jangan mencoba memalsukannya

Ya, menghasilkan uang dari blog itu penting. Namun, pola pikir ini bisa merusak jika Anda masuk ke blog hanya dengan mempertimbangkan tanda dolar. Pastikan untuk menemukan niche yang benar-benar disukai saat memulai. 

Ini bisa berupa apa saja mulai dari nutrisi hingga obat-obatan atau desain mobil. Setelah puas dengan niche tertentu, tulislah dengan suara dan jangan mencoba meniru gaya siapa pun.

Meskipun hal yang satu ini juga dapat membantu diri Anda untuk meringankan sebagian kecemasan pemula, maka hal ini tidak akan membantu Anda setelah jumlah penonton mulai bertambah. Jangan mencoba menjadi orang lain dan berikan waktu pada suara Anda untuk bernafas dan juga berkembang.

Tips Menulis Konten untuk Blogger

Menulis dengan Bebas, Mengedit dan Mengoptimalkan Setelahnya

Ada banyak sekali hal yang harus Anda lakukan sebagai seorang blogger sebelum mereka memulai untuk mempublikasikan postingan blog apa pun, seperti mengoptimalkan SEO atau membuat gambar media sosial. Tugas-tugas ini, meskipun penting, mungkin akan menghalangi Anda menulis konten berkualitas.

Oleh karena itu, pastikanlah juga untuk selalu meninggalkan proses pengoptimalan sampai akhir, karena mencoba menyelesaikan semuanya sebelum Anda benar-benar menulis apa pun dapat memperlambat tulisan Anda ini dan membuat artikel Anda setengah matang. Tulis dulu, edit dan optimalkan setelahnya.

Judul dan Deskripsi Meta Penting

Judul dan deskripsi meta yang ditulis menjadi hal pertama yang harus dilakukan orang dengan konten. Pengguna internet sering kali membaca sekilas konten dan membaca berita utama untuk memutuskan apakah mereka juga harus membaca artikel tersebut. 

Tulis judul yang menarik dan profesional. Jangan mengandalkan taktik dengan menggunakan huruf kapital semua dan tanda seru. Jadilah blogger dan jangan terjebak dalam keinginan mendapatkan penghasilan iklan cepat dengan sedikit atau tanpa usaha.

Perkenalkan Konten Multimedia

Mengingat sifat konten media sosial yang pendek, kemungkinan audiens ingin melihat beberapa variasi dalam artikel. Dalam hal ini, maka Anda dapat memperkenalkan konten multimedia sebagai sarana memperluas dan mendiversifikasi pembuatan konten. 

Menurut data, konten referensi multimedia mendapat penayangan 94% lebih banyak dibandingkan artikel yang mengandalkan argumen tertulis ini.

Materi visual seperti gambar, bagan, grafik, dan infografis menambah kesembronoan pada klaim Anda, terutama dengan penelitian keluar untuk mendukungnya. 

Visual bergerak seperti video, animasi, gif atau bahkan wawancara atau diskusi secara langsung menambah banyak kepribadian pada sebuah blog. 

Pastikan memilih jenis konten yang nyaman untuk dibuat tanpa harus menyewa bantuan profesional untuk tujuan ini. Ukur  minat audiens terhadap konten dan topik baru saat Anda memperkenalkannya untuk menghilangkan pencela dan mulai berfokus pada konten dan topik yang sesuai dengan pembaca.

Bangun Daftar Email Anda

Tetap berhubungan dengan pembaca Anda terkadang rumit. Bagian komentar di konten Anda akan penuh dengan obrolan jika Anda melakukan semuanya dengan benar. Namun, jeda waktu antara penerbitan konten sama pentingnya untuk pertumbuhan Anda. 

Daftar email Anda dapat membantu Anda tetap berhubungan dengan pengikut Anda secara berkelanjutan. Anda dapat menyertakan ajakan bertindak kecil untuk berlangganan di akhir setiap konten untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. 

Orang yang tertarik untuk mendengar lebih banyak dari Anda akan dengan senang hati memberikan informasi kontak yang mereka miliki karena mereka akan merasa sangat membutuhkannya. 

Namun, Anda juga harus selalu menindaklanjuti pelanggan baru dengan cara menawarkan beberapa bentuk konten secara eksklusif atau lead magnet gratis sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaan mereka. 

Setelah milis Anda dibuat, gunakan milis tersebut untuk mengumumkan kalender konten, menjadwalkan obrolan langsung atau tanya jawab, dan aktivitas komunitas lainnya. Anda dapat menggunakan email sebagai pemberi pengaruh dan juga mempromosikan produk atau layanan yang relevan kepada audiens.

Minta Masukan dan Adaptasi

Memenuhi ekspektasi juga adalah salah satu hal yang sangat penting jika Anda ingin mengembangkan reputasi yang baik di komunitas Anda dan mencapai pertumbuhan organik. Berkomunikasi dengan audiens Anda dan tanyakan tentang pengalaman mereka dengan konten Anda. 

Apa yang dapat Anda tingkatkan ke depan dan apa yang harus Anda hentikan sama sekali? Hubungan blogger-pembaca yang sehat dapat membawa situs Anda ke tingkat yang lebih tinggi jika melihat umpan balik secara objektif. 

Dengarkan masukannya, tetapi Anda tidak selalu harus menerapkannya. Pendapat seseorang juga tidak akan mewakili pendapat orang banyak. 

Luangkan waktu untuk membuat konten yang sesuai dengan keinginan pribadi Anda serta konten yang ditujukan untuk kebutuhan audiens target Anda . Blog Anda idealnya memenuhi kedua kebutuhan ini. 

Itulah ulasan tentang beberapa tips menulis konten penting untuk blogger pemula seperti yang dikutip laman portlandmexicanrestaurant. Semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.