Alasan Orang Menunda Memiliki Asuransi

Ada banyak alasan mengapa kebanyakan orang menunda membeli asuransi kesehatan, padahal kemungkinan besar yang bersangkutan sudah menyadari pentingnya

Alasan Mengapa Orang Menunda Untuk Memiliki Asuransi Kesehatan - Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan. 

Bahkan sebagian orang menganggap kesehatan merupakan investasi yang harus selalu dijaga dan dirawat secara maksimal. 

Hal ini tentu masuk akal, mengingat untuk dapat melakukan berbagai aktivitas tubuh harus didukung dengan kesehatan yang prima setiap saat. 

Selain itu, biaya kesehatan tentu tidak bisa dianggap murah. Mahalnya biaya kesehatan menjadi salah satu alasan untuk mengakses layanan asuransi kesehatan. 

Alasan Orang Menunda Memiliki Asuransi

Namun meski sangat penting, seringkali sebagian orang menunda atau bahkan mengabaikan pemberian asuransi kesehatan. Padahal seiring berjalannya waktu, kesehatan sebenarnya membutuhkan perlindungan yang maksimal.

Ada banyak alasan mengapa kebanyakan orang menunda membeli asuransi kesehatan, padahal kemungkinan besar yang bersangkutan sudah menyadari betapa pentingnya memiliki layanan tersebut.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda sering mengabaikan dan menunda mendapatkan Asuransi Kesehatan:

Saat Ini Fisik Masih Sehat

Memiliki kondisi fisik yang sehat, Anda tentu tidak merasa memerlukan layanan kesehatan apa pun saat ini. 

Hal seperti ini pastinya akan dialami oleh anak muda, terutama mereka yang tidak memiliki tanggungan dan juga tidak terlalu memikirkan beban hidup.

Ketika tubuh Anda masih dalam kondisi yang sangat sehat, Anda tentu akan sangat leluasa melakukan aktivitas apapun, bahkan berbagai aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga. 

Alasan Orang Menunda Memiliki Asuransi

Kondisi seperti ini tentu tidak akan meningkatkan keinginan untuk membeli polis asuransi kesehatan.

Namun seiring berjalannya waktu, usia akan bertambah tua. Tubuh tidak lagi bugar seperti semula, bahkan lebih rentan terserang berbagai penyakit. 

Anda mungkin memiliki lebih banyak urusan dan pekerjaan yang membebani pikiran, sehingga membuat Anda sangat rentan terhadap stres.

Semua itu tentu akan membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit dan memerlukan pelayanan kesehatan. 

Di saat seperti ini Anda akan membutuhkan asuransi kesehatan dan tentunya harus mengeluarkan biaya premi yang lebih mahal dibandingkan membelinya saat Anda sehat, karena risiko terkena berbagai penyakit lebih besar.

Karena Menghabiskan Banyak Uang

Premi asuransi yang tinggi juga menjadi alasan umum yang membuat masyarakat enggan mengakses layanan asuransi kesehatan. 

Jika Anda mengakses asuransi kesehatan swasta secara mandiri, tentunya Anda membutuhkan setidaknya 10-20% dari penghasilan bulanan Anda untuk membayar premi.

Hal ini seringkali dianggap terlalu berat dan hanya membuang-buang uang, karena belum tentu asuransi kesehatan dapat digunakan dalam waktu dekat. 

Namun jika Anda sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit, biaya yang dikeluarkan bisa sangat besar.

Terlebih lagi jika ternyata Anda menderita penyakit serius dan memerlukan perawatan jangka panjang di rumah sakit. 

Jika mengingat fakta seperti ini, menyisihkan beberapa ratus ribu setiap bulannya untuk membayar premi asuransi tentu tidak berlebihan.

Adanya Asuransi Kesehatan Dari Perusahaan

Jika Anda bekerja di kantoran, maka tentunya Anda akan mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan. 

Hal ini memang membantu, namun bukan menjadi alasan untuk tidak mengakses asuransi kesehatan secara mandiri. 

Asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan umumnya hanya memiliki plafon yang terbatas sehingga tidak bisa memberikan perlindungan maksimal.

Selain itu, beberapa perusahaan asuransi juga hanya memiliki perlindungan terbatas sehingga memerlukan asuransi tambahan lainnya. 

Memiliki asuransi kesehatan lain sebagai pelengkap asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan merupakan keputusan yang tepat.

Karena Tidak Menjadikan Kesehatan Sebagai Prioritas

Banyak orang yang sering lupa betapa pentingnya kesehatan, apalagi saat masih dalam kondisi yang benar-benar prima. 

Sebagian orang di Indonesia lebih memilih untuk membeli asuransi kendaraan atau bahkan rumah daripada asuransi kesehatan. Jika Anda melakukan hal seperti ini, maka Anda pasti tidak akan pernah memiliki asuransi kesehatan.

Padahal, jika suatu masalah atau risiko kesehatan menimpa Anda, maka jelas Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengakses layanan kesehatan di rumah sakit. 

Selain itu, ada juga risiko kehilangan penghasilan jika penyakit yang Anda derita cukup parah hingga membuat Anda tidak bisa lagi bekerja.

Mindset "Tidak Akan Terkena Musibah"

Tidak ada seorang pun yang menginginkan bencana datang, termasuk Anda. Namun kenyataannya, bencana bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja tanpa bisa diprediksi. 

Jika alasan tidak membeli polis asuransi kesehatan adalah karena Anda merasa tidak akan mengalami kecelakaan, maka Anda salah.

Anda mungkin mempunyai pendapat seperti ini, namun Anda tetap harus mempersiapkan diri menghadapinya, jika suatu saat bencana datang dan menghampiri Anda bukan? 

Asuransi kesehatan merupakan kebutuhan penting yang harus dipenuhi dengan baik, karena produk ini memberikan perlindungan terhadap kesehatan.

Jika selama ini Anda punya banyak alasan untuk menunda memilikinya, maka segera ubah pandangan tersebut. 

Penutup

Miliki asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan perlindungan kesehatan yang maksimal.

Demikian ulasan artikel tentang Alasan Mengapa Orang Menunda Untuk Memiliki Asuransi Kesehatan seperti yang dilansir slot online. Semoga bermanfaat. 

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.