Cara Atasi ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di Google Chrome

Apakah Anda mencoba mengunjungi halaman di Chrome tetapi mendapatkan sebuah error dengan kode ERR_TOO_MANY_REDIRECTS? Ya, Anda tidak sendirian, karena sebagian besar pengguna yang saat ini telah menghadapi masalah ini dalam kehidupan komputasi mereka. 

Ini lebih merupakan masalah sisi server daripada masalah dari sisi klien. Namun hal ini tidak selalu merupakan error konfigurasi server. 

Ada banyak sekali pengguna Chrome menghadapinya karena masalah cache atau ekstensi yang telah dipasang. Jika Anda juga menghadapi error ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di browser Google Chrome, maka jangan khawatir karena pada hari ini Anda akan mempelajari cara memperbaiki masalah tersebut.

Apa itu Error ERR_TOO_MANY_REDIRECTS?

Pengalihan dapat didefinisikan sebagai mengirim pengguna ke halaman web lain menggunakan kode pengalihan sementara atau permanen. Pemilik situs web biasanya akan menggunakan pengalihan untuk menemukan halaman mereka di URL baru. 

Cara Memperbaiki ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di Google Chrome

Dalam kebanyakan kasus yang sering terjadi, pengalihan berfungsi baik dan tidak mempengaruhi pengguna. Mereka bahkan tidak tahu bahwa mereka diarahkan ke halaman baru, akan tetapi loop pengalihan dibuat dalam beberapa kasus karena beberapa masalah. 

Di sini, loop berarti halaman web dialihkan tanpa batas. Batas pengalihan secara maksimum di Google Chrome adalah 20. Setiap kali halaman dialihkan melebihi batas, maka Google menampilkan pesan error ERR_TOO_MANY_REDIRECTS

Alasannya sendiri sangat jelas: Google Chrome ini tidak bisa membiarkan situs web dialihkan tanpa batas waktu, sehingga menghabiskan semua sumber daya sistem pengguna.

Bagaimana Cara Memperbaiki ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di Google Chrome?

Refresh Halaman Web dengan Keras

Hal pertama yang perlu dilakukan pada sebelumnya setelah mendapatkan error adalah menyegarkan halaman web secara paksa, yang memaksa browser untuk menyegarkan sambil mengabaikan cache.

Perhatikan bahwa ini berbeda dengan penyegaran sederhana, yang kita lakukan dengan menekan tombol muat ulang. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk menyegarkan halaman secara paksa.

● Di Windows: Tekan tombol Ctrl + F5 atau Ctrl + Shift + R.

● Di Mac: Tekan tombol Command + R atau Command + Shift + R .

Setelah melakukannya, browser akan merefresh web secara paksa sambil mengabaikan cache. Jika ini tidak menyelesaikan masalah ini, Anda perlu menghapus cache browser atau data penjelajahan Anda.

Hapus Data Penjelajahan

Jika penyegaran paksa tidak berhasil, mungkin ada cache yang tersimpan di browser Anda yang menghalangi Anda mengakses halaman web. 

Anda dapat dengan mudah menghapus semua data penjelajahan Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disebutkan di bawah ini.

  1. Langkah 1: Buka browser Chrome dan ketik chrome://settings/clearBrowserData di bilah alamat, lalu tekan enter.
  2. Langkah 2: Ini akan membawa Anda ke bagian di mana Anda dapat menghapus data penelusuran. Di tab Tingkat Lanjut, pilih Sepanjang Waktu dan opsi riwayat penelusuran, cookie, cache, dll, lalu ketuk Hapus Data. Setelah data penjelajahan dihapus, buka kembali browser, lalu coba kunjungi halaman web, dan kemungkinan besar halaman tersebut akan terbuka.

Coba Jendela Penyamaran

Jika menghapus data penjelajahan tidak bisa membantu Anda, maka coba buka halaman tersebut di jendela penyamaran. Ada banyak sekali masalah yang bisa terjadi di Chrome terjadi karena ekstensi yang buruk.

Untuk mengonfirmasi apakah ekstensi rusak atau tidak, tidak ada yang lebih baik daripada membuka halaman di jendela penyamaran baru di Google Chrome. 

Itu karena ekstensi dinonaktifkan di jendela penyamaran ini. Ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini untuk melakukannya di Chrome.

● Di Windows: Tekan tombol Shift + Ctrl + N.

● Di Mac: Tekan tombol Shift + Command + N.

Alternatifnya yang bisa dilakukan, ketuk ikon tiga titik dan pilih Jendela Penyamaran Baru, lalu masukkan URL situs web dan tekan enter, dan Anda mungkin akan menghilangkan ERR_TOO_MANY_REDIRECTS.

Nonaktifkan Ekstensi

Jika Anda membuka halaman web di jendela penyamaran tanpa masalah, kemungkinan besar salah satu ekstensi yang dipasang menyebabkan kesalahan. Penyebab terbesar dalam kasus ini adalah Ad Block dan ekstensi VPN ini. Periksa apakah Anda memasang ekstensi tersebut. Jika ya, hapus atau nonaktifkan.

● Langkah 1: Buka browser Chrome dan ketik chrome://extensions, lalu tekan enter.

● Langkah 2: Halaman Ekstensi akan terbuka, tempat Anda dapat mengelola ekstensi Anda.

● Langkah 3: Hapus ekstensi yang dicurigai dengan mengetuk tombol Hapus.

Setelah selesai, buka lagi Google Chrome dan bukalah halaman web, dan semoga masalahnya teratasi.

Nonaktifkan Server Proksi

Jika Anda menggunakan server proxy di sistem Anda, maka kemungkinan besar itu adalah alasan di balik error ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di browser Chrome. Oleh karena itu, Anda perlu mematikannya, dan berikut ini adalah beberapa langkah-langkah penting yang bisa Anda lakukan untuk menonaktifkannya.

  • Langkah 1: Tekan tombol Win+I untuk membuka aplikasi Pengaturan.
  • Langkah 2: Klik Jaringan dan Internet.
  • Langkah 3: Ketuk Proxy di layar berikutnya.
  • Langkah 4: Matikan switch di sebelah Gunakan server proxy .

Demikian ulasan tentang Cara Memperbaiki ERR_TOO_MANY_REDIRECTS di Google Chrome seperti yang dilansir situs game online, Semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.