Referensi Souvenir Tanaman Hias Yang Sangat Unik Dan Menarik

Oleh-oleh dalam suatu acara sudah menjadi salah satu instrumen yang cukup penting bahkan wajib bagi sebagian kalangan. Souvenir merupakan suatu barang yang umumnya digunakan sebagai penanda suatu peristiwa atau momen tertentu untuk dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan. 

Namun bukan hanya benda mati saja yang bisa dijadikan oleh-oleh, benda hidup juga bisa. Souvenir tanaman hias misalnya. 

Referensi Souvenir Tanaman Hias

Souvenir tanaman hias memang belum begitu populer sebagai instrumen souvenir acara. Namun bukan berarti tidak pantas untuk dicoba. 

Padahal, oleh-oleh tanaman hias berpeluang besar menjadi oleh-oleh yang tidak hanya cantik dan unik, tapi juga lebih berkesan. 

Karena dengan sifatnya sebagai makhluk hidup akan terus berkembang dan semakin indah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba inovasi baru dan unik dalam hal souvenir dengan menggunakan Souvenir Tanaman Hias di momen spesial baik formal maupun non formal. Mulai dari hari jadi perusahaan atau institusi, seminar, momen wisuda, hingga hari pernikahan.

Cukup banyak jenis tanaman hias yang bisa Anda jadikan oleh-oleh. Namun alangkah baiknya jika pemilihan souvenir tanaman hias lebih banyak pada jenis tanaman hias yang berukuran kecil atau masih berupa bibit agar mudah dikemas.

Souvenir Tanaman Hias Yang Sangat Unik

Tanaman hias menjadi pilihan tepat untuk oleh-oleh unik dengan keunggulan yang tak kalah dengan jenis oleh-oleh lainnya. Souvenir pada umumnya merupakan benda mati yang bentuknya tetap. Sementara itu, tanaman bisa terus tumbuh lebih indah dan bermakna.

Kaktus

Kaktus merupakan tanaman hias yang daunnya sangat kecil sehingga terlihat seperti duri kecil. Tanaman kaktus ini mempunyai ukuran yang cukup bervariasi. 

Tak hanya ukurannya yang bervariasi, kemudahan perawatan juga menjadi alasan kaktus cocok dijadikan alternatif oleh-oleh untuk seminar dan acara besar lainnya.

Anthurium

Anthurium atau dikenal juga dengan nama kuping gajah merupakan tanaman hias yang juga digunakan sebagai oleh-oleh. 

Anthurium cocok dijadikan oleh-oleh karena perawatannya relatif mudah dan juga mudah dikemas. Lebih dari itu, selain cantik tentunya tanaman ini dipercaya memiliki filosofi keanggunan dan kemakmuran.

Tanaman Bambu

Tanaman Bambu memiliki bentuk yang kokoh dan dapat tumbuh dengan baik pada pot yang berisi kerikil dan sedikit air. Tanaman yang dipercaya membawa aura positif ini kerap digunakan sebagai penghias rumah dan kantor. Karena sifatnya, tanaman ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang benar-benar memberikan kesan positif.

Lavender

Lavender juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang unik dan elegan pastinya. Tak hanya keindahannya yang memikat mata, aromanya yang memberikan efek relaksasi juga mampu memikat hati. Akan lebih sempurna lagi jika dikemas dalam pot berbahan kain goni untuk memberikan sentuhan klasik yang manis.

Nilai tambah lain dari tanaman hias ini adalah kemampuannya dalam mengusir berbagai serangga terutama nyamuk yang kerap mengganggu kenyamanan ruangan. Apalagi bunga ini mempunyai makna yang cukup mendalam tentang kesetiaan.

Sansevieria

Sansevieria juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh tanaman hias unik. Pastikan memilih bibit tanaman ini yang ukurannya masih kecil agar lebih mudah dalam mengemas oleh-oleh. 

Sansevieria juga memiliki warna daun yang indah dan bervariasi. Kombinasikan dengan warna kuning, putih dan abu-abu keperakan. 

Tanaman yang sering disebut tanaman lidah mertua ini sangat layak dijadikan pilihan oleh-oleh unik. Padahal, tanaman dengan karakternya yang satu ini bisa ditempatkan di dalam ruangan dan juga cocok untuk menghiasi taman balkon Anda.

Adenium

Adenium atau kamboja jepang dengan warnanya yang indah dan bentuknya yang beragam dengan ciri khasnya masing-masing membuat jenis tanaman ini sangat digemari. Mulai dari dijadikan tanaman bonsai hingga dijadikan oleh-oleh di acara-acara.

Succulent

Succulent sebenarnya adalah tanaman mirip kaktus. Yang membuat tanaman ini cukup tahan terhadap kondisi kering. Dengan jenis dan bentuk yang cukup beragam, tentu tanaman ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh. 

Dengan beragamnya jenis, kedalaman filosofi dan keindahannya, sejumlah tanaman hias di atas sangat cocok dijadikan sebagai instrumen souvenir yang unik dan berkesan. 

Itulah cara merawat tanaman hias yang benar dan mudah. Termasuk memiliki komitmen yang kuat dalam merawat tanaman hias yang Anda miliki sebagai bagian dari rasa tanggung jawab. 

Selain itu, berikan pupuk secara rutin. Sebab, sebagaimana manusia membutuhkan makanan yang bergizi, tanaman juga memerlukan nutrisi yang cukup melalui pupuk. 

Dan yang tidak kalah penting adalah mengenali ciri-ciri jenis tanaman hias, sehingga kita bisa lebih tepat dalam memberikan perawatan. Seperti memperhatikan tingkat kelembapan dan risiko timbulnya jamur.

Terakhir, pastikan lingkungan tanaman hias itu sendiri merupakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhannya. Baik taman maupun ruangan. karena lingkungan yang tidak kondusif akan sangat mempengaruhi baik atau tidaknya proses pertumbuhan suatu tanaman. Selain itu, penting juga untuk melakukan pemangkasan secara teratur.

Demikian ulasan artikel tentang Referensi Souvenir Tanaman Hias Yang Sangat Unik Dan Menarik seperti yang dilansir alexistogel totomacau. Semoga bermanfaat. 

Five Kage Vs Otsutsuki Momoshiki , Rescuing Naruto frisur.my.id

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.