Rekomendasi 10 Layanan Aplikasi Bank Terbaik Terbaru di 2022

Perbankan di Indonesia terus memperkuat layanan digital yang ditawarkan kepada masyarakat dengan menambahkan banyak fitur baru. Selain untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam menggunakan  perbankan, juga untuk menarik atau mengakuisisi pengguna baru.

Lantas bank apa saja  yang memiliki jumlah pengunduh dan rating terbaik di toko aplikasi playstore (android) dan App Store (iOS), berkat keunggulan masing2 yang dimiliki?

Berikut ini ulasan aplikasi perbankan berdasarkan jumlah pengunduh dan ratingnya 

1. BRImo (BRI Mobile Banking)

BRImo, adalah aplikasi mobile banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tercatat telah diunduh lebih dari 10 juta kali merujuk data dari Play Store. Para pengguna Android dan iOS masing-masing memberikan nilai 4,7/5 untuk BRImo, itu berarti para pengguna BRImo puas dengan aplikasi tersebut.

2. BCA Mobile Banking

BCA Mobile Banking diketahui telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Sejauh ini, pengguna BCA Mobile Banking di Google Play Store (Android) memiliki skor kepuasan yang lebih tinggi (4,4) dibandingkan pengguna BCA Mobile Banking di App Store (Apple).

Pengguna BCA Mobile Banking di App Store memberikan penilaian terhadap aplikasi mobile yang dihadirkan oleh PT Bank Central Asia Tbk. Dari 3.7/5 Pengguna berharap ada bukti simpan untuk fitur transfer seperti versi website.

3. BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Di App Store, BNI Mobile Banking memiliki rating 4.7/5. Sedangkan di Google Play Store, BNI Mobile Banking memiliki rating lebih rendah dari 4.3/5.

Pengguna mengharapkan respon aplikasi berjalan lebih lancar dan cepat, sehingga pengguna merasa lebih nyaman Lebih besar saat menggunakan aplikasi

4. Neobank dari BNC Digital Bank

Neobank BNC Digital Bank termasuk dalam aplikasi mobile banking yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store, dengan peringkat pengguna 4,2/5/ Untuk App Store, neobank memiliki peringkat 3,9/5. Simpan Sistem verifikasi wajah neobank yang ditingkatkan.

5. Livin Mandiri:

Livin by Mandiri kini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari aplikasi mobile banking yang diperkenalkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hal ini mengingat rating yang diberikan pengguna di Google Play Store hanya 3,4/5 dan di App Store hanya 3,9/5. Beberapa pengguna App Store mengeluhkan crash saat membuka aplikasi ini. Sementara itu, pengguna Google Play Store berharap Livin kuning dapat ditingkatkan lebih baik daripada Livin biru.

6. Jenius

Jenius adalah aplikasi perbankan digital yang dikembangkan oleh PT Bank BTPN Tbk. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Store dengan peringkat pengguna Google Store 4/5.

Sementara itu, pengguna App Store lebih puas dengan rating yang diberikan sebesar 4.3/5, sedangkan rating Jenius lebih rendah di Google Play Store. Beberapa pengguna Play Store berharap sistem proses akan lebih responsif. Beberapa pengguna juga berharap proses transaksi ke depannya bisa lebih optimal.

7. Mobile Banking BTN

Mobile Banking BTN dimiliki oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Ini telah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store. Dibandingkan dengan bank-bank BUMN lainnya, jumlah pengunduh aplikasi milik BTN paling sedikit.

Dari segi kualitas, aplikasi ini juga perlu ditingkatkan, terutama bagi pengguna Play Store. Beberapa pengguna Android telah memberikan rating 3.1/5 untuk BTN Mobile. Pengguna Play Store mengeluh tentang pemadaman aplikasi setelah memutakhirkan (upgrade) aplikasi. Ada juga pengguna yang mengeluhkan notifikasi m-Token yang tidak mereka terima.

8. digibank dari DBS Indonesia:

Digibank by DBS Indonesia telah diunduh 1 juta kali di Google Play Store. Beberapa pengguna Play Store memberikan rating 4,2/5 untuk aplikasi ini, sedangkan pengguna iOS memberikan rating 3,6/5 kepada Digibank untuk kualitas layanan yang diberikan. Pengguna iOS berharap proses pendaftaran menjadi lebih mudah dan aktivitas pemasaran dikurangi untuk menjaga kenyamanan penggunaan aplikasi.

9. Jago

Diketahui jumlah unduhan aplikasi Jago di Google Play Store lebih dari 1 juta unduhan. Dengan jumlah tersebut, pengguna berharap aplikasi Jago dapat ditingkatkan. Pengguna gabungan Google Play Store dan App Store memberikan rating 3,9/5 untuk aplikasi Jago.

Pengguna berharap proses transaksi dapat dikelola dengan lebih baik. Beberapa transaksi tidak mencapai tujuannya. Selain itu, pengguna juga mengeluhkan pembaruan Jago yang meminta pengguna untuk mendapatkan iOS 13. Padahal, ponsel mereka bukanlah versi baru.

10. Allo Bank

PT Allo Bank Indonesia Tbk. Baru-baru ini meluncurkan aplikasi Allo Bank. Hingga Selasa (24/5) aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 100.000 kali. Namun, Allo Bank masih perlu meningkatkan kualitas aplikasi. Pengguna Allo Bank di Google Play Store memberikan rating 2,9/5, sedangkan pengguna Allo Bank di App Store memberikan rating 1,5/5 untuk aplikasi Allo Bank.

Beberapa pengguna mengharapkan Allo Bank untuk meningkatkan UI/UX. Pengguna terkadang kesulitan untuk login saat jam sibuk. Layanan pelanggan juga perlu ditingkatkan dan diharapkan lebih responsif dalam menanggapi keluhan dari pengguna aplikasi.

Five Kage Vs Otsutsuki Momoshiki , Rescuing Naruto frisur.my.id

Posting Komentar

© Frisur Blog. All rights reserved.