Download Aplikasi Bantuan Sosial 2022 Resmi Dari Kemensos

Untuk membantu masyarakat dalam mengecek informasi terkini terkait program bansos, pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia meluncurkan Aplikasi Bantuan Sosial.

Selain mengecek informasi terkini tentang program bansos, masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur Sanggahan dan Saran.

Fitur ini (Saran dan Sengketa) merupakan salah satu hacks terbaru yang menjawab kekhawatiran publik tentang data tentang distribusi bantuan yang tidak tepat dan salah arah.

Pemerintah berharap dengan adanya fitur baru pada aplikasi bansos ini dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengawasi penyaluran bansos.

Aplikasi Cek Bantuan Sosial (Bansos)

Penerima bansos dapat dilihat langsung oleh masyarakat secara mandiri dengan menggunakan aplikasi bansos dari smartphone masing-masing

Selain melihat daftar penerima bansos di wilayah administrasi sekitar, masyarakat juga dapat menyampaikan saran dan keberatan atas penerimaan bansos yang tidak tepat sasaran.

Melalui aplikasi bansos ini, masyarakat dapat mengusulkan diri dan tetangganya yang dianggap layak menerima bantuan dan masuk ke DTKS.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, masyarakat dapat mengunduhnya langsung melalui google play store.

Cara Daftar Akun di Aplikasi Cek Bantuan Sosial

Pertama siapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan, antara lain KTP, KK, No HP aktif, dan juga alamat email yang akan digunakan untuk verifikasi.

Saat daftar akun anda akan diminta untuk mengupload foto KTP dan juga swafoto dengan memegang KTP (selfi sambil memegang KTP)

Setelah memberikan data dan foto dengan benar, nanti akan ada kode verifikasi masuk melalui email yang tadi didaftarkan. Masukkan kode verifikasi tersebut kedalam kolom yang disediakan.

Setelah berhasil membuat akun di aplikasi cek bansos, tunggu sampai petugas selesai melakukan proses verifikasi

Five Kage Vs Otsutsuki Momoshiki , Rescuing Naruto frisur.my.id

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.