Cara Memperbarui Aplikasi Ponsel Cerdas dan Tablet Anda

Jika Anda ingin memaksimalkan ponsel cerdas atau tablet Anda, Anda harus selalu memperbarui semua aplikasi Anda. 

Secara umum, Anda dapat melakukan ini dengan dua cara: dengan memperbaruinya satu per satu secara manual, atau dengan mengonfigurasi ponsel Anda agar secara proaktif memeriksa pembaruan dan menginstalnya secara otomatis. 

Apa pun metode yang Anda pilih, selalu memperbarui aplikasi Anda akan memastikan perangkat Anda seaman dan stabil.

Cara Memperbarui Aplikasi Ponsel Cerdas dan Tablet Anda

Dimana Pembaruan Aplikasi iOS dan Android Disembunyikan?

Misalkan Anda memutuskan untuk memperbarui WhatsApp. Apa yang akan Anda lakukan? Buka pengaturan aplikasi? Itu logis, akan tetapi tidak ada gunanya.  Buka pengaturan ponsel cerdas Anda dan baca dengan teliti bagian manajemen aplikasi? 

Sayangnya, itu juga tidak membantu. Namun pada faktanya, semua pembaruan aplikasi terpusat dan ditangani oleh toko resmi di masing-masing platform, yaitu App Store di iOS dan Google Play di Android. Itulah pengaturan yang kita perlukan.

Cara Memperbarui Aplikasi Android

Jika Anda tidak ingin repot memperbarui aplikasi di perangkat Android namun tetap menginginkan manfaat memperbaruinya, Anda dapat mengaturnya ke pembaruan otomatis. 

Mengaktifkan fitur ini akan menyebabkan perangkat Anda memeriksa pembaruan. Ini bisa menjadi kelemahan ponsel karena saat sedang memeriksa Play Store dan mengunduh aplikasi, baterai Anda akan sedikit terkuras. Dan pada ponsel dan tablet, Anda juga akan kehilangan kemampuan untuk memutuskan. 

Apakah Anda menginginkan pembaruan atau tidak. Sisi positifnya, Anda tidak perlu khawatir kehilangan pembaruan keamanan penting. Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis, buka aplikasi Google Play dan pilih profil Anda dari kanan atas. 

Kemudian pilih Pengaturan > Preferensi Jaringan > Perbarui Aplikasi Otomatis. Anda akan memiliki dua pilihan: Melalui Jaringan Apa Pun (ini akan memperbarui aplikasi melalui Wi-Fi atau menggunakan data seluler Anda) dan Hanya Melalui Wi-Fi. 

Jika lebih suka memeriksa pembaruan sendiri, buka Google Play dan pilih profil dari kanan atas. Kemudian pilih Kelola Aplikasi & Perangkat > Kelola. 

Aplikasi yang memiliki pembaruan akan diberi label Pembaruan Tersedia. Mengeklik panah di samping setiap nama aplikasi akan memungkinkan melihat apa saja yang ada di pembaruan. Anda kemudian dapat memilih Perbarui Semua di bagian atas, atau Anda dapat melakukannya satu per satu dan mengklik Perbarui di samping setiap aplikasi. 

Cara Memperbarui Aplikasi iOS

Sama seperti Android, Anda dapat mengatur aplikasi Anda agar diperbarui secara otomatis di perangkat iOS, dengan kelemahan yang sama terkait dengan masa pakai baterai dan kemampuan untuk mengontrol pembaruan, serta keuntungan yang sama yaitu selalu menjaga keamanan aplikasi. Jika Anda memutuskan ingin mengatur sesuatu agar terjadi secara otomatis, Anda dapat membuka Pengaturan > App Store, lalu mengaktifkan Pembaruan Aplikasi. 

Untuk memperbarui aplikasi secara manual, buka App Store lalu pilih profil Anda di bagian atas layar. Anda dapat memilih Perbarui Semua untuk memperbarui setiap aplikasi yang memiliki pembaruan sekaligus, atau Anda dapat melakukannya satu per satu. Mengetuk Lebih Banyak pada masing-masing pembaruan akan menunjukkan kepada Anda apa saja yang diperlukan dalam pembaruan tersebut. 

Gulir untuk melihat beberapa pembaruan yang tertunda dan catatan yang dirilis. Ketuk Perbarui di samping aplikasi untuk memperbarui aplikasi, atau ketuk Perbarui Semua.

Cara mengkonfigurasi pembaruan otomatis di iOS

Khawatir beberapa aplikasi sudah ketinggalan zaman? Yang terbaik adalah memaksanya untuk memperbarui secara otomatis. Di iOS, Anda dapat mengaktifkan opsi ini di pengaturan App Store:

Buka Pengaturan.

Ketuk ikon ID Apple di bagian paling atas menu.

Pilih iTunes & App Store.

Arahkan ke Unduhan otomatis.

Aktifkan Pembaruan. Lebih jauh lagi, Anda dapat mengonfigurasi apakah pembaruan akan diunduh melalui koneksi seluler, jika ingin menghemat data, matikan Gunakan data seluler.

Cara mengkonfigurasi pembaruan otomatis di Android

Berbeda dengan iOS, semua pengaturan yang relevan di Android ada di dalam aplikasi Play Store. Brikut adalah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk mengaktifkan pembaruan otomatis:

Buka Play Store.

Ketuk ikon tiga bilah yang ada di sudut kiri atas layar.

Pilih Pengaturan.

Temukan aplikasi Pembaruan otomatis.

Pilih apakah Anda ingin memperbarui aplikasi Melalui jaringan apa pun (yang berarti memperbarui melalui koneksi seluler jika tidak berada di jaringan Wi-Fi) atau melalui Wi-Fi.

Ketuk Selesai.

Cara Memperbarui Aplikasi iOS dan Android Secara Manual

Bagaimana jika Anda tidak ingin pembaruan otomatis? Katakanlah Anda tidak memiliki perangkat terbaru, dan ada risiko versi aplikasi berikutnya mungkin tidak kompatibel dengannya. Atau mungkin Anda hanya ingin mengetahui terlebih dahulu sebelum mengunduh apa yang baru di versi berikutnya.

Dalam hal ini, Anda harus memeriksa pembaruan dari waktu ke waktu dan menginstalnya secara manual. Anda adalah bos Anda sendiri. App Store dengan mudah menunjukkan di samping setiap pembaruan apakah itu akan berfungsi pada gadget Anda.

Demikian ulasan tentang Cara Memperbarui Aplikasi Ponsel Cerdas dan Tablet Anda seperti yang dilansir slot gacor, semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

Posting Komentar

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.