المشاركات

Begini Cara Download Untuk Mendapatkan Dana Bantuan Sosial Dan Mengecek Daftar Penerimanya Terbaru 2022

Dana Bantuan Sosial  yang akan digelontorkan pada 2022 ada 4 jenis, mulai dari bantuan pangan nontunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), kartu prakerja, dan bantuan langsung tunai (BLT). 

Penerima Dana Bantuan Sosial  adalah mereka yang sudah terdaftar di website DTKS. Oleh karena itu, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu agar bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Di bawah ini diberikan informasi lengkap, mulai dari cara mendaftar bansos hingga cara mengecek nama penerima bansos.

Download sekarang juga aplikasi “Cek Dana Bantuan Sosial ” Kemensos dan Anda bisa mendapatkan Dana Bantuan Sosial  mulai dari Rp. 900.000 rupiah hingga Rp. 3.000.000



Selengkapnya, BUKAKUNJUNGI, KLIK, INSTALL/DOWNLOAD

dan DAFTAR kan

Cara Daftar Dana Bantuan Sosial DTKS Online Terbaru, Sangat Mudah dan Praktis

Pemerintah masih berkelanjutan dalam menyalurkan Bantuan Dana Sosial tunai langsung kepada Program Keluarga Harapan (BLT PKH) pada 2022.

BLT PKH adalah program bantuan sosial bersyarat bagi keluarga miskin (KM) yang tergolong keluarga penerima PKH.

Jika melihat jadwal pencairan tahun sebelumnya, Dana Bantuan Sosial PKH 2022 akan disalurkan dalam 4 tahap, yakni melalui Bank Himpara pada Januari, April, Juli, dan Oktober.

Anggaran PKH sendiri dialokasikan untuk 10 juta penerima manfaat pada 2022 dari total anggaran Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah sebesar Rp 414 triliun.

Direktur Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial (Kemensos), Rachmat Koesnadi, mengungkapkan ada dua syarat untuk menjadi penerima bansos Rp PKH.

Berikut ini adalah penerima Bantuan Dana Sosial PKH tahun 2022

1. Komponen kesehatan :

  1. Ibu hamil/pasca melahirkan berhak atas Rp 3 juta per tahun
  2. Anak kecil berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp 3 juta
  3. Kategori penyandang disabilitas berat dan lansia juga berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp 2,4 juta

2. Komponen pendidikan:

Anak-anak berusia 6 hingga 21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar:

  • Siswa sekolah dasar/sederajat, berhak atas Rs 900.000 per tahun;
  • Siswa SMA/sederajat berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp. 1,5 juta;
  • Siswa SMA/sederajat, berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp 2 juta.

Cara Daftar DTKS Online 2022

Cara pendaftaran Dana Bantuan Sosial 2022 secara online dapat dilakukan melalui aplikasi yang disediakan Kementerian Sosial yaitu aplikasi Cek Dana Bantuan Sosial.

Berikut cara daftar online Program Dana Bantuan Sosial PKH 2022 di Cek Aplikasi Bansos:

  • Unduh aplikasi Cek Bansos. Aplikasi Cek Dana Bantuan Sosial dapat diunduh dari PlayStore.
  • Pendaftaran atau registrasi. Siapkan NIK, KTP dan KK. Setelah registrasi berhasil, Anda dapat mengakses menu layanan di aplikasi Cek Bansos.
  • PILIH DAFTAR Sarankan daftar individu, keluarga atau masyarakat yang terdaftar di dinas sosial DTKS untuk menerima bantuan sosial dari PKH.
  • Pilih Tambah saran.
  • Sistem akan mencocokkan nama pemohon, NIK, KK, Dukcapil, kebugaran dan status kebugaran sesuai data DTKS dari Kementerian Sosial.
  • Pilih jenis bantuan sosial PKH.
  • Jika data Anda berhasil terkirim, akan ada nama Anda, NIK, status kecocokan dengan Dukcapil dan kesesuaian wilayah dengan KK pemohon.

Mendaftar Program Dana Bantuan Sosial PKH 2022 secara online bisa diinput dengan menggunakan smartphone.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima Program Dana Bantuan Sosial PKH 2022, Anda bisa mengeceknya di https://cekbansos.kemensos.go.id/

Kata kunci pencarian : bantuan sosial dan hibah, pengertian bantuan sosial, yayasan pemberi bantuan sosial, bantuan sosial pendidikan, bantuan sosial, bantuan dana sosial, dana bantuan sosial berpola hibah,Dana Bantuan Sosial, Bantuan Dana Sosialaplikasi bansos online, aplikasi bansos bri, bansos dari bank mandiri, bri bansos umkm, daftar umkm kemensos go id, bansos bca,

Five Kage Vs Otsutsuki Momoshiki , Rescuing Naruto frisur.my.id

إرسال تعليق

DOWNLOAD SEKARANG GRATIS

© Frisur. All rights reserved.